Polytron Slim Kedip Sebentar

Polytron merupakan salah satu brand terkenal di indonesia yang menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam memilih merek TV.

Diperkampungan saya kebanyakan menggunakan merek poly dengan segala jenis dan type bisa dibilang favorit. Mungkin karena faktor harga yang terjangkau sehingga membuat merk polytron menjadi pilihan utama.

Namun dibalik semua alasan masyarakat dalam memilih polytron ada satu permasalah yang sering terjadi salah satunya yang akan saya bahas ini.

Kasus
Merek polytron slim 21 inch gejala ketika dihidupkan dari tombol on/off remote cuman kedip sebentar setelah itu kembali standby.

Solusi
Langsung saja saya cek tiga elco yang berada di dekat IC vertikal dan ternyata ketiga dalam keadaan rusak. Langsung saya ganti 3 elco tersebut sekaligus dengan IC vertikal dan alhamdulillah hasilnya langsung kling alias jadi normal kembali.

Gejala yang ditimbulkan ketika terjadi kerusakan ic vertikal kadang tv tiba-tiba bergaris, kadang seperti kasus yang saya alami ketika tv dihidupkan hanya muncul sekelebat sinar baik berwarna ataupun putih.

Subscribe to receive free email updates: